Wakil Kepala Sekolah Bidang Pembinaan dan Pengembangan Karakter, NUr Hamidah, S.Pd menyerahkan hasil donasi kepada fund

Keluarga besar SD Muhammadiyah 1 GKB (SD Mugeb) Gresik telah mengumpulkan donasi Rp 13,3 juta untuk bencana alam banjir yang melanda sejumlah daerah di tanah air, Rabu (23/11/2022). Melalui Lazismu Kantor Layanan GKB Gresik, donasi itu akan ditasharufkan ke korban banjir di Ponorogo, Pacitan, Ngawi, Banyuwangi, Malang, dan lainnya.

Sesuai yang dilansir dari PWMU.CO, mulanya sekolah menyampaikan surat pemberitahuan penggalangan dana bencana banjir kepada wali siswa sejak sebulan lalu (24/10/2022). Donasi itu diberikan melalui wali kelas masing-masing maupun langsung transfer ke rekening sekolah hingga Selasa (15/11/2022).

Momentum pengumpulan donasi ini dimanfaatkan wali kelas untuk menumbuhkan peduli dan empati siswa terhadap korban bencana. Seperti yang dilakukan Khofifatur Rohmah SPdI, wali kelas I as-Salam. Dia memotivasi siswa setiap hari untuk semangat berbagi dan membantu sesama.

“Bayangkan, bagaimana kalau kita sendiri yang terkena banjir?” Pertanyaan pemantik ini sukses mengetuk hati para siswa sehingga mereka mengajak orangtuanya ikut berdonasi. Alhasil, kelasnya termasuk salah satu kelas yang berdonasi terbanyak kedua yakni sebesar Rp 2,21 juta.

Adapun menurut Siadah SPd, wali kelas I ar-Rahim, tidak ada strategi khusus yang dia lakukan hingga kelasnya menjadi pemberi donasi terbanyak pertama, sejumlah Rp 2,24 juta. “Biasanya saya bagikan informasi ke grup kelas. Alhamdulillah banyak (wali siswa) yang respon cepat sehingga cepat memenuhi target. Misal orangtua Namira langsung donasi Rp 1 juta dan orangtua Shatta Rp 500 ribu,” terangnya. (*)

Categories:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.