Siswa kelas I Alpen yang mendapat penghargaan Siswa Berkarakter. (Nurma)

Rafika Amelia Mansyur, siswi kelas I Alpen, terpilih menjadi salah satu siswa berkarakter pada Jumat (26/1/2024). Ia terpilih pada saat Ceremony Jumat Pagi yang bertempat di lapangan timur SD Muhammadiyah 1 GKB (SD Mugeb) Gresik. Seremoni berlangsung selama pukul 07.00-07.30 WIB.

Saat namanya dipanggil sebagai salah satu siswa yang konsisten berkarakter baik selama belajar di sekolah, Amelia melangkah ke depan. Dia berdiri berjajar dengan ke-29 penerima penghargaan lainnya. Pin karakter baik tersemat di dada Amelia. Pada pin hijau itu tertulis, “I’m a Good Character”.

Saat diwawancarai pada Selasa (30/1/2024), Amelia menyatakan, “Aku tidak menyangka bakal terpilih menjadi siswa berkarakter.”

Salsabila Az-Zahra Mansyur sedang mewawancarai Wakabid PPK Nur Hamidah SPd. (Sayyidah)

Penghargaan ini diberikan kepada siswa setiap sebulan sekali di hari Jumat pekan keempat. Kata Wakil Kepala Sekolah Bidang Pembinaan dan Pengembangan Karakter (PPK) Nur Hamidah SPd, siswa yang mendapat penghargaan ini ada 30 siswa dari kelas I-VI

Dengan adanya penghargaan ini, Ustadzah Mida, sapaan akrabnya, memiliki harapan. “Supaya anak-anak konsisten menunjukkan karakter baik,” ujarnya. (*)

Liputan Salsabila Az-Zahra Mansyur kelas V Bussiness, Jurnalis Cilik SD Mugeb

Categories:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.